WBP Rutan Baturaja melaksanakan perekaman E-KTP

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Humas_RutanBaturaja – Sebanyak 8 (delapan) orang Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas IIB Baturaja melaksanakan perekaman E-KTP yang dilakukan oleh Disdukcapil Kab. OKU.(17/01/2019)

Kepala Rutan Herdianto,Amd,IP, SH, M.Si mengatakan “Hak memilih bagi warga negara perlu mendapat pelindungan maksimal dari pemerintah. Pelindungan dimaksud meliputi jaminan dan kepastian bahwa warga negara berhak turut serta dan berperan aktif dalam pesta demokrasi karena suara mereka juga sangat berpengaruh bagi arah masa depan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Warga Binaan ini akan direkam jati diri dan sidik jari, iris mata serta tandatangannya, “Ini bagian dari cara percepatan perekaman KTP elektronik,” kata Herdianto Kepala Rutan Baturaja.

Kepala Disdukcapil Kab. OKU Bapak “Satu tim Bidang Kependudukan kami turunkan untuk melayani WBP yang belum melakukan perekaman KTP-e. Mereka didata dan menurut pengakuannya belum memiliki KTP elektronik. Kegiatan di Rutan Baturaja ini merupakan bagian dari percepatan perekaman bagi warga yang belum memiliki KTP elektronik.

” rekam data cetak KTP elektronik sendiri merupakan program Kementrian Dalam Negeri yang melalui Dirjen Dukcapil dan bekerjasama dengan Dirjenpas “, ujarnya

Pelaksanaan kegiatan perekaman E-KTP ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui aplikasi Zoom Dirjen Pemasyarakatan. Kegiatan tersebut di pantau langsung oleh Menkumham dan Mendagri.