WBP Rutan Baturaja akhirnya memiliki E-KTP

oleh
  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

Humas_ RutanBaturaja – Dinas Kependukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU serahkan 08 keping E-KTP kepada Warga Binaan Rutan Klas IIB Baturaja. kemarin (06/02/19).

Penyerahan E-KTP berlangsung di Kantor Disdukcapil Kab. OKU, yang diserahkan secara langsung oleh Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Yanizi,SKM kepada Kasubsi Pelayanan Tahanan Maini,SH.,MM

Pembagian E-KTP tersebut sebagai bagian dari Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan dan Kegiatan ini juga untuk menyukseskan pemilihan presiden 2019 mendatang.

Pada kesempatan ini Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Yanizi,SKM menyampaikan bahwa E- KTP yang diserahkan adalah hasil perekaman yang dilaksanakan secara serentak sesuai arahan Dirjen Dukcapil.  Dimana Dukcapil Kabupaten OKU telah melakukan pelayanan perekaman E- KTP warga Binaan Rutan Baturaja pada 17 Januari lalu.

“pelaksanaan perekaman jemput bola dilakukan agar hak konstitusi mereka yang ada di Rutan Baturaja juga tidak bisa terabaikan pada saat pemilihan Pilpres mendatang. Selain itu sebagai Warga Negera Indonesia harus wajib memiliki E-KTP,”ungkapnya

Sementara itu, Kepala Rutan Baturaja yang diwakili Kasubsi Peltah Maini,SH.,MM mengucapakan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu yang dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang telah ikut memperhatikan para Warga Binaan di Rutan Baturaja dengan memberikan E-KTP ini.

“Dengan diterimanya E-KTP ini warga binaan juga dapat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu nanti. Mereka juga berhak memilih calon yang diinginkannya,” kata Maini (wind)