Sinergitas Rutan Baturaja ” Bantuan obat-obatan dari Puskesmas Sekarjaya”

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Demi mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyaraatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Baturaja mendatangi Puskesmas Sekarjaya, Selasa (21/01/2020).

Kedatangan tim kesehatan Rutan Baturaja disambut hangat oleh beberapa orang petugas kesehatan Puskesmas diruang Apotik, kedatangan mereka ini dalam rangka menjemput bantuan obat-obatan dari pihak Puskesmas untuk keperluan melengkapi obat-obatan di Rutan Baturaja.

Kepala Rutan Baturaja Royhan mengatakan bahwa kerjasama bidang kesehatan dengan Puskesmas Sekarjaya ini sudah berlansung sejak lama, “Bantuan obat-obatan ini sangat membantu menunjang bagi pelayanan kesehatan untuk Warga Binaan kita, bantuan ini merupakan kelanjutan dari bantuan-bantuan kesehatan sebelumnya yang juga diberikan oleh Puskesmas Sekarjaya”. Jelasnya

“Di kita stok obat-obatan masih sangat terbatas, tidak jarang ada Warga Binaan yang sedang sakit dan obat tersebut tidak ada atau habis karena kondisi stok obat yang minim”, tambahnya.

Sri selaku Pengelola Data Kesehatan Rutan Baturaja menuturkan Bantuan kerjasama dari pihak puskesmas sangat bermanfaat sekali dalam proses pengobatan bagi Warga Binaan dan tahanan Rutan Klas IIB Baturaja.

Rini petugas Apotik Puskesmas Sekarjaya mengatakan bahwa sejauh ini Puskesmas hanya bisa membantu obat seadanya seperti obat-obatan UKS karena obat-obat kimia tidak bisa diberikan sembarangan dikeluarkan harus dengan resep dokter. Adapun bantuan obat yang diberikan oleh Puskesmas diantaranya; Antibiotik 8 kotak, Vitamin 12 kotak, Analgesik 4 kotak, Oralit 1 kotak, Antiviretik 6 kotak.