Sambut tahun baru 2019, Rutan Baturaja gelar dzikir dan doa bersama

oleh
  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    17
    Shares

Humas_rutanbaturaja – Untuk menjaga ukhuwah islamiah petugas bersama santri WBP Rutan Baturaja menggelar zikir dan doa bersama di aula Rutan Baturaja. Senin (31/12/2018) malam.

Zikir dan doa bersama yang digelar diaula Rutan Baturaja ini dalam rangka jelang pergantian tahun 2018 dengan harapan untuk mengingatkan kembali kita sebagai umat islam,khususnya petugas dan warga binaan adalah sama dimata allah.

“Kegiatan ini sebagai refleksi akhir tahun 2018, kami adakan dzikir dan doa bersama sekaligus berharap kehidupan yang lebih baik di tahun 2019,” kata Kepala Rutan Baturaja, diwakili Kasubsi Peltah Maini,SH,MM. (31/12/2017)

Dikatakan Maini, kegiatan pada akhir tahun itu sengaja digelar untuk mengajak para tahanan merefleksikan kehidupan yang sudah dilalui selama ini. Diharapkan, warga binaan yang melakukan kesalahan di masa lalu tidak diulangi lagi.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan kepada para warga binaan bahwa suatu saat semua orang akan kembali ke pangkuan-Nya, sehingga harus punya bekal amal yang baik yang salah satunya dengan membaca ayat-ayat alquran,” ujar Maini

Sunandar selaku petugas rutan baturaja mengatakan kegiatan ini akan rutin digelar di Rutan Baturaja. Dengan harapan, para Napi dan tahanan akan memiliki kualitas keimanan yang semakin baik lagi. Sehingga mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi dan diharapkan lebih percaya diri saat kembali dan bergaul dengan masyarakat.

“Kami ingin Rutan ini berkonsep pesantren dan kegiatan ini bisa dilakukan rutin dua kali dalam sebulan,” imbuh dia.

Sementara itu, seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan khidmat. Mengenakan baju koko dan kopiah, mereka duduk bersila dengan rapi dan mengikuti dzikir dan doa bersama dengan khusyuk. Bahkan sebagian tahanan tampak menitikkan air mata. (Wind)