Sambut HDKD, Rutan Baturaja kembali gelar tes urine pegawai

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Humas_Rutanbaturaja – Sebanyak 50 Pegawai Rutan Baturaja mengikuti test urine narkoba pada Jumat (11/10/2019). Dari hasil test urine semuanya dinyatakan negatif.

Test urine yang dilakukan secara mendadak digelar di poliklinik Rutan Baturaja usai acara pembersihan rumah ibadah. Seluruh Pegawai dan Pejabat Struktural Rutan Baturaja dikumpulkan. Tak terkecuali Kepala Rutan Baturaja Bapak Herdianto, Amd.I.P., S.H., M.Si yang terlebih dahulu melakukan secara sukarela test urine dan menyusul seluruh pejabat Struktural dan Seluruh Pegawai yang Libur Piket dan yang sedang melaksanakan Tugas Pada Hari itu.

Pengambilan urine ini langsung bersinergitas bersama dokter Puskesmas Sekar Jaya Kabupaten Ogan Komering Ulu (Dr Sutarmi). Hal ini dilakukan untuk melakukan pemeriksaan urin kepada seluruh pegawai.

Kurang lebih 1 jam lamanya kegiatan test urine itu selesai. Dr sutarmi yang memimpin test urine untuk pengguna narkoba ini memeriksa satu persatu urine milik Petugas Rutan Baturaja. Dalam hasil test urine ini tak satupun yang positif menggunakan narkoba.

Herdianto, mengaku senang dengan kegiatan test urine dalam rangka melawan narkoba. Kegiatan hari ini dilakukan serentak di seluruh jajaran di bawah Kementerian Hukum dan HAM RI dalam menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementrian Hukum dan HAM RI ke 74.

Rencananya test urine akan terus dilakukan dan berharap melawan narkoba dimulai dari institusi sendiri, kemudian melakukan sosialisasi di masyarakat.

(Humas Rutan Baturaja)