Rutan Kelas IIB Baturaja Laksanakan Shalat Idul Fitri 1440H Bersama Warga Binaan

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Humas_RutanBaturaja – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Baturaja merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah bersama dengan Warga Binaan dengan melaksanakan Shalat id di Aula dan lapangan Rutan Baturaja. (05/06/2019)

Warga binaan yang beragama muslim berbondong-bondong melangkahkan kaki menuju lapangan tempat pelaksanaan shalat id hingga memenuhi lapangan.

Pelaksanaan salat Idul Fitri dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan dzikir bersama serta penyampaian tata cara shalat id oleh Ustadz Sunandar, SH.I yang merupakan petugas Rutan.

Bertindak sebagai Imam shalat adalah Ustadz Udin Zaini S.Ag. Dalam khotbahnya ia mengajak kepada seluruh jamaah untuk mengungkapkan rasa syukur dengan bertakbir, bertahmid, bertahlil, memuji-muji Allah atas karunia yang besar ini. Serta menekankan bahwa dalam bulan suci Ramdhan ini kita di ajarkan untuk disiplin dalam bertindak.

Hadir dalam pelaksanaan shalat id, Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja Herdianto,Amd.IP.,SH.,M.Si beserta keluarga, Kepala Kesatuan Pengamanan Ismaton, S.Pd.I.,MM, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Maini, SH.,MM, Kepala Seksi Pengelolaan Zairin, SH, serta seluruh petugas Rutan Baturaja.

Dalam sambutannya Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja mengatakan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H semoga momentum idul fitri ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dan terima kasih kepada seluruh warga binaan dan petugas karena pelaksanaan rangkaian shalat idul fitri dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Semoga Allah melindungi kita semua,” ungkapnya

Selanjutnya Kepala Rutan Baturaja menyerahkan SK Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1440H secara simbolis kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan remisi, baik itu RK I ataupun RK II yang mendapat pengurangan masa pidana dan langsung bebas di hari lebaran ini.