RUTAN BATURAJA TELAH “TERBUKA”

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Humas_Rutanbaturaja. Sabtu, (13/10) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja telah membentuk Tim Humas yang bertujuan memberikan Informasi yang kreatif dan Efektif, yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Baturaja Herdianto, A.Md.IP., S.H., M.Si sebagai penanggung jawab dan beranggotakan 16 orang terdiri dari pegawai masing-masing subsi.
Pembentukan Humas itu sendiri berpedoman pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor.PAS-52.HH.01.05
Tahun 2018 Tentang Pembentukan Tim Humas di Unit Pelaksana Teknis Seluruh Indonesia dan Surat Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Nomor. W.6.HH.01.05-0114 tanggal 9 Oktober 2018 perihal Edaran Tentang pembentukan Tim Humas di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Seluruh Indonesia. Tim Humas tersebut nantinya akan Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi pemasyarakatan, Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan, dan memberikan pelayanan informasi pemasyarakatan kepada publik, Membangun kerjasama dan hubungan baik dengan media atau pers sebagai partner kerja,  serta Mengelola seluruh saluran komunikasi dan informasi, seperti website, sosial media, serta kegiatan lainnya sehingga masyarakat akan mendapatkan informasi yang akurat dan tepat.
Peran humas tentu sangat penting bagi sebuah organisasi ditengah maraknya berita-berita miring (HOAX) tentang Pemasyarakatan, humas rutan baturaja diharapkan dapat menciptakan citra baik organisasi, mengkomunikasikan segala bentuk informasi tentang organisasi kepada publik.