Rutan Baturaja Rakor dengan KPU Kab. OKU terkait DPTB

oleh
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares

 

Humas_RutanBaturaja – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Ogan Komering Ulu melaksanakan Rapat Koordinasi Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019 tahap Pertama dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Baturaja.

Tujuan dilaksanakan rapat tersebut untuk menyamakan persepsi terhadap Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum yang telah dirubah menjadi Peraturan KPU Nomor 37 Tahun 2018.

Acara Rakor tersebut  digelar pada hari Jumat tanggal 15 Februari 2019 di Ruang rapat KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu hadir pada rapat koordinasi tersebut Disdukcapil Kab. OKU, Bawaslu Kab. OKU, dan Rutan Klas IIB Baturaja sendiri.

Pertemuan yang dihadiri juga oleh Bawaslu tersebut ditujukan untuk mensinergikan semangat  para penyelenggara dan stakeholder terkait untuk selalu melindungi hak pilih setiap warga negara.

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Kab. OKU Naning Wijaya menyampaikan “tujuan diadakannya Rakor untuk membahas DPTB pada Rutan Baturaja agar semua Warga Binaan Rutan terpenuhi konstitusinya sehingga nanti pada tanggal 17 April 2019 nanti semua bisa datang ke TPS untuk melakukan pemungutan suara”, Jelasnya.

Dalam rakor tersebut hadir Kepala Rutan Baturaja yang diwakili oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Maini.,SH.,MM menjelaskan pelaksanaan rakor berjalan dengan hikmat dan lancar, Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja memiliki 247 DPT dan hasil rakor tadi Rutan mendapatkan lagi 51 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). (Wind)