RUTAN BATURAJA PERINGATI UPACARA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE 56 TAHUN 2020

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

humas_rutanbaturaja – Wabah Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar bagi masyarakat, tidak terkecuali di Rutan Klas IIB Baturaja.
Meski ditengah pandemi Rutan Klas IIB Baturaja tetap memperingati Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 56 tahun 2020 dengan menggunakan video teleconference melalui aplikasi zoom yang bertempat di ruang rapat Rutan Baturaja.
Senin (27/04/2020)

Karutan Klas II B Baturaja, Royhan al faisal mengatakan, dalam pelaksanaan Upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan berbeda dari tahun sebelumnya, pada kali ini seluruh peserta tetap mengikuti protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Diantaranya menggunakan masker,sarung tangan dan tetap menjaga jarak (Social Distancing).

Ia menyebut, walaupun sederhana, Upacara ini tetap berlangsung dengan khidmad. Setelah upacara dilanjutkan mengikuti video teleconference bersama Menteri Hukum dan HAM.
Dalam vidcon tersebut seluruh jajaran Pemasyarakatan diinstruksikan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Mulai dari pengadaan bilik sterilisasi,penghentian sementara penerimaan tahanan, layanan kunjungan dengan layanan daring, sidang online sampai pada kebijakan program Asimilasi dan Integrasi melalui Permenkumham No 10 Tahun 2020.

Pada hari sebelumnya Rutan Baturaja telah melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan, diantaranya, membagikan masker pada masyarakat, pemberian sembako pada panti asuhan. Puncak acara dilaksanakan do’a dan zikir bersama. Pada Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini mengambil tema Speed Up Berprestasi
“Pemasyarakatan PASTI Bersih Melayani”.

Diakhir upacara Karutan berharap mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berakhir. Supaya seluruh kegiatan pembinaan bisa berjalan secara maksimal.