Rutan Baturaja Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Humas_RutanBaturaja – Petugas Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja bersama Warga Binaan Pemasyarakatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Ghofur Rutan Baturaja, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mendatangkan Uztad Abdussatar dari Majelis Taklim Al-Ansor.

Dalam ceramahnya, Ustaz Abdussatar menyampaikan tausiah dan memimpin shalawat. Ia mengimbau agar para warga binaan rutan Baturaja dapat mengikuti dan meneladani Nabi Muhammad SAW.
Ustaz Abdussatar juga berpesan agar kelak warga binaan dapat merubah stigma buruk bekas narapidana.

Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Maini mengatakan, dengan acara maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan warga binaan Rutan Baturaja bisa lebih mengerti dan paham tentang agama, sehingga dalam melanjutkan kehidupannya bisa lebih baik lagi.

“Kami harap petugas rutan, dan warga binaan bisa berubah untuk memperbaiki diri. Kemudian kami semua bisa mencontoh dan meneladani sikap Nabi Muhammad untuk hidup yang lebih baik,” ujarnya.

Maini berharap di momentum ini warga binaan bisa memanfaatkannya untuk menambah wawasan pengetahuan tentang agama yang disampaikan saat tausiyah tadi. Sehingga setelah keluar warga binaan tidak terjerumus kembali kepada tindakan melanggar hukum.”Dan yang agar ke depan dapat meningkatkan ukuwah islamiyah,”ujarnya.

Sementara itu Edi warga binaan asal Baturaja ini mengaku senang mengikuti peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan maulid nabi ini membuatnya menjadi lebih damai dan tenang.” Setelah mengikuti tausiyah maulid tadi, saya merasa lebih tenang aja,”ujarnya.