Rutan Baturaja ikut serta dalam Pencanangan Zona Integritas Polres OKU ( Menuju WBK dan WBBM )

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Humas_rutanbaturaja – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Baturaja diwakili Kasubsi Pelayanan Tahanan Maini.,SH.,MM menghadiri Deklarasi Pencanangan Wilayah Zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres OKU . Kamis, (21/2) pukul 09.30 wib.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan Penandatangan dan Deklarasi Wilayah Zona Integritas Polres OKU menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) .

Dalam sambutannya Kapolres OKU AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari menyampaikan bahwa pencanangan Zona integritas ini adalah sebagai upaya peningkatan kinerja Polres OKU.

“Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM maka Polres OKU perlu dukungan dari seluruh anggota, Polres OKU terpacu untuk mendukung program reformasi birokrasi, melaporkan kekayaan kepada negara, penguatan pengawasan, integritas perorangan merupakan perwujudan untuk mendukung suksesnya program pembangunan zona integritas,” sambutnya.

Ni Ketut menambahkan bahwa, Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di wilayah hukum Polres OKU merupakan salah satu formulasi yang tepat untuk meningkatkan wibawa Polisi yang bersih dalam melayani masyarakat OKU.

“Zona Integritas ini juga sesuai dengan harapan masyarakat yang tidak menginginkan adanya pelayanan yang berbau pungli,” tegasnya.

Sementara Pemerintah Kabupaten OKU pastinya akan menyambut baik adanya pencanangan ini seperti yang disampaikan oleh Bupati OKU

“Bahwa upaya pembangunan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sesuai peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah bebas korupsi dan Wilayah birokrasi bersih melayani dilingkungan instansi Pemerintah,” ulasnya. (Wind)