Rutan Baturaja Ikut serta dalam Deklarasi Pemberian Hak WBP serta Pencanangan Zona Integritas WBBM

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Humas_Rutanbaturaja – Baturaja, 06 Maret 2019 pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja dilaksanakan kegiatan Deklarasi Pemberian hak Remisi dan Integrasi bagi WBP serta pencanangan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) melalui teleconference dengan aplikasi zoom. Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Lapas Klas IIA cibenong, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H. Laoly serta dihadiri oleh Menpan-RB, Dirjenpas, Ketua Ombudsman, pejabat di wilayah Kementerian Hukum dan HAM serta di ikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan se-Indonesia.
Acara diawali dengan penampilan dari warga binaan pemasyarakatan Lapas Cibenong yaitu tarian WBK dan WBBM serta penampilan Band yang di bentuk dari WBP lapas Cibenong.

Dalam pelaksanaanya Rutan Baturaja turut menghadirkan Perwakilan Warga Binaan serta Keluarga WBP untuk ikut serta menyaksikan langsung pelaksanaan Deklarasi Pemberian hak Remisi dan Integrasi bagi WBP serta Pencanangan Zona Integritas WBBM tersebut.

Kepala Rutan Baturaja Herdianto,Amd.IP.,SH.,M.Si mengatakan “Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada Kemenkumham atas komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui Reformasi Birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik”. “Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas pegawai.

“Untuk mendukung keberhasilan itu semua, diperlukan pembinaan dan pengawasan yang efektif melalui tim kerja pembangunan Zona Integritas WBK / WBBM dan berkoordinasi serta berkonsultasi dengan pihak terkait untuk kelancaran pelaksanaan tugas”,tegasnya. (Rbt)