Rutan Baturaja hadiri Kunker Ka.Polres OKU ke Polsek Baturaja Timur

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Humas_RutanBaturaja – Kepala Rutan Klas IIB Baturaja dalam hal ini di wakili oleh PLh. Kepala Zairin.,S.H ( Kasubsi Pengelolaan ) ikut serta dalam kunjungan kerja (Kunker) Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK., M.H., bersama PJU dan ibu Bhayangkari ke Polsek Baturaja Timur dalam rangka tatap muka dengan para toko agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pendidikan, Aparatur Instansi Pemerintah, serta para kepala desa se Kecamatan Baturaja Timur.

Pada acara Kunker tersebut turut hadir Kapolsek Baturaja Timur, Danramil Kota, Camat Baturaja Timur, Kades/Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Karutan Baturaja, Sabtu (02/11/2019).

Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk mengatakan, tujuan dari kunker ini adalah untuk menjalin silaturahmi sehingga terjalin sinergitas dalam rangka mendukung berjalannya pemerintahan yang baik dan pembangunan daerah di segala bidang.

Dalam kesempatan itu Kapolres OKU Tito Travolta meminta kepada semua pihak untuk dapat mengantisipasi segala hal yang bersifat Radikalisme dan intoleransi, bersama 3 pilar. Ia juga meminta agar 3 pilar dapat bersama-sama melaksanakan deteksi dini dalam mencegah terjadinya konflik sosial.

” Mari kita bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas dengan meningkatkan peran Pamswakarsa dengan lebih mengaktifkan kegiatan Siskamling dilingkungan masing-masing,” katanya.

Kapolres juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan Tokoh masyarakat dalam rangka mencegah peredaran narkoba, terutama dilingkungan anak-anak yang mana sedang dalam masa perkembangannya masih sangat mudah dipengaruhi dengan hal-hal negatif.

Dalam kesempatan ini juga, lanjut Kapolres disampaikan tentang pelarangan memiliki atau membawa senjata tajam dan Senjata api ilegal, serta sosialisasi tentang larangan karhutla. “Kemudian cara memandang dan menyelesaikan masalah dengan baik, yang mengandung nilai nilai kewargaan, integritas dan dapat dipercaya, etos kerja, mandiri, kreatif, gotong royong dan saling menghargai,” tambahnya.