RUTAN BATURAJA BANJIR DARAH

oleh
  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    13
    Shares

Humas_rutanbaturaja – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Baturaja banjir darah.

Namun banjir darah yang dimaksud bukanlah peristiwa kriminal, melainkan kegiatan bhakti sosial dalam bentuk donor darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Cabang Kabupaten Ogan Komering Ulu. Seluruh petugas Rutan yang totalnya 52 orang antusias menyumbangkan darah-darah mereka, yang nantinya akan dikirim ke Rumah Sakit untuk dipergunakan bagi yang membutuhkan.

Kepala Rutan Baturaja, Herdianto,Amd.IP,SH,M.Si mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2019.

“Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk orang yang membutuhkan,” terang Herdi.

Lebih jauh, Herdi menyebut, donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat yang membutuhkan, tapi juga bagi pendonor. Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah di dalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh.
“Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya,” uajrnya.

Kepala UTD Palang Merah Indonesia (PMI) diwakili oleh wakil kepala UTD Dedi Ari Sandi mengatakan aksi kemanusiaan yang digelar tersebut bekerjasama dengan Rutan Baturaja. “Kegiatan donor darah ini bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik sehat dan memenuhi syarat, donor darah juga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita serta bernilai ibadah, dan kami berharap kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara rutin,” kata Dedi.