RAPAT DINAS INTERNAL PENGAMANAN RUTAN BATURAJA

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Humas_Rutanbaturaja – Dalam rangka memperkuat sinergi petugas pemasyarakatan untuk meningkatkan pengamanan dan meminimalisir gangguan Kamtib diRutan Baturaja, jajaran pengamanan Rutan Baturaja melaksanakan rapat dinas internal pengamanan pada hari Sabtu,29/12/18 di Ruang rapat Rutan Baturaja.

Rapat dinas ini dibuka oleh kepala kesatuan pengamanan Rutan Baturaja bapak Ismaton,S.Pd.I,MM dan dihadiri oleh seluruh petugas internal pengamanan,baik itu seluruh anggota Rupam maupun Staf keamanan.

Dalam rapat ini dibahas terkait surat dari Bapak Kakanwil Kemenkumham Sumsel perihal “antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun baru 2019 dengan sandi ” Operasi Musi Bergerak “.

Sehubungan dengan beberapa kejadian keamanan dan ketertiban yang terjadi dibeberapa UPT pemasyarakatan khususnya diwilayah Sumsel pada akhir-akhir ini, maka dari itu petugas pemasyarakatan wajib untuk selalu ” memantapkan tugas pengamanan,meningkatkan pengawasan dan penggeledahan rutin,melakukan pengawasan terhadap Warga Binaan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtib,melarang keras bagi warga binaan menggunakan HP dan penyalah gunaan Narkoba serta meningkatkan kerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal penggeledahan/Razia dan keadaan darurat lainnya. ” tegas Ka.KP.Rutan Baturaja saat membacakan surat dari Kakanwil Kemenkumhan Sumsel.

Kepala kesatuan pengamanan Rutan Baturaja menambahkan ” kegiatan rapat dinas ini bertujuan untuk mewujudkan sosok petugas pemasyarakatan sebagaimana yang diharapkan serta dapat meningkatkan profesionalisme dan integritas moral petugas yang selalu berkomitmen terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi, serta berpegang teguh pada kode etik dan standar operasional prosedur yang ditetapkan. (wind)