Rangkaian Kegiatan HUT Pemasyarakatan, Rutan Baturaja berbagi Masker dan Sembako

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Humas_rutanbaturaja – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 tahun 2020, Rutan Kelas II B Baturaja melaksanakan Bakti Sosial Narapidana. Kegiatan ini berupa pemberian masker kain buatan warga binaan kepada masyarakat dan Pembagian sembako kepada Panti Asuhan Al Jihadul Karim Putri Baturaja . ( Kamis, 23 April 2020 )

Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja, Royhan Al Faisal beserta seluruh pegawai Rutan Baturaja menyerahkan masker kain buatan warga binaan Rutan Kelas II B Baturaja kepada warga masyarakat Baturaja yang melintas dijalan Imam Bonjol Saranglang Kab. OKU. Serta membagikan Sembako berupa Gula, Mie Instan, Sirup, Serta Minyak Goreng ke Panti Asuhan Al Jihadul Karim Putri Baturaja.

“Kami melaksanakan bakti sosial narapidana, dalam rangka memperingati hari pemasyarakatan yang ke-56 yang puncaknya pada tanggal 27 April nanti. Diantaranya baksos tersebut adalah membagikan alat pelindung diri yang dibuat warga binaan pemasyarakatan kepada masyarakat berupa masker kain, serta memberikan sembako kepada Panti Asuhan.” ujar Royhan.

Royhan menyampaikan, selama masa wabah ini berlangsung, warga binaan rutan telah memproduksi masker kain. Selain digunakan oleh warga binaan, masker kain juga digunakan oleh seluruh petugas Rutan Baturaja dan salah satunya kepada masyarakat sekitar rutan.

Masker kain dibuat di rutan dengan keterbatasan alat yang dimiliki. saat ini Rutan kelas II Baturaja hanya memiliki satu alat mesin jahit saja. Semoga masker yang telah kami berikan kepada masyarakat OKU dapat berguna dalam masa wabah Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga memberiikan bantuan paket sembako berupa 60 kg gula pasir, 15 dus mie instan, 4 dus sirup, dan 4 dus minyak goreng kepada Panti Asuhan Al Jihadul Karim Putri. Royhan berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat.