Petugas dan WBP Rutan Baturaja gelar Baksos di Masjid AT TAUBAH

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Baturaja beserta Pasukan Merah Putih Narapidana melaksanakan bakti sosial (baksos) membersihkan masjid AT TAUBAH Desa Air Paoh Kec. Baturaja Timur Kab. OKU dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55.(27/03/2019)

Pelaksanaan kegiatan tersebut tidak hanya pegawai Rutan saja yang melaksanakan pembersihan Masjid tetapi juga melibatkan sejumlah Warga Binaan yang telah mendapatkan asimilasi yaitu Pasukan Merah Putih Narapidana. Dan ikut hadir juga Babinkamtibmas, pengurus masjid ,pejabat pemerintah setempat serta warga sekitar masjid.

Kepala Rutan Klas IIB Baturaja Herdianto, Amd.IP.,SH.,M.Si mengatakan bahwa, kegiatan sosial ini mengambil tema Bakti merah putih narapidana dengan membersihkan Masjid AT TAUBAH merupakan pengabdian kepada masyarakat.

Khususnya di lingkungan sekitar Rutan, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Rutan Baturaja. Sehingga, Herdi melanjutkan, kehadiran Rutan terlebih Pasukan Merah Putih Narapidana di tengah-tengah di permukiman masyarakat menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat itu sendiri.

“Harapan saya kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya kontemporer atau sewaktu-waktu. Namun dilaksanakan dengan rutin karena ini merupakan pengabdian instansi Kemenkumham kepada masyarakat dengan lingkungan sekitar Rutan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pengurus Masjid AT TAUBAH mengaku terbantu dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Rutan Kelas IIB Baturaja.

Ia berharap pelibatan warga binaan untuk membersihkan dan mempercantik masjid diharapkan dapat terus berkesinambungan.

“Terima kasih kepada Rutan Baturaja dan warga binaan telah melakukan kegiatan bersih-bersih di masjid,” tuturnya (Rbt).