Peringati Hari HAM Sedunia, Rutan Baturaja Raih Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM

oleh
  • 21
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    21
    Shares

Humas_Rutan Baturaja – Rumah Tahanan Negara klas IIB Baturaja Kembali mengukir prestasi dengan mendapatkan penghargaan pelayanan publik berbasis HAM yang telah diserahkan langsung pada hari ini tanggal 11 Desember 2018.

Acara pemberian penghargaan ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan beberapa Menteri di Kabinet Kerja. Penghargaan itu didapat berdasarkan dengan penilaian yang diberikan terhadap aksesibilitas dan ketersediaan fasilitas baik untuk mengunjung maupun WBP. Penilaian diantaranya dititik beratkan pada tersedianya maklumat Pelayanan Toilet khusus penyandang Disabilitas, ruang laktasi, Rambu Kelompok Rentan, Loket Khusus ibu hamil, anak dan penyandang disabilitas.

Rutan baturaja telah menyediakan semua fasilitas berbasis HAM sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepala Rutan Klas IIB Baturaja melalui kasubsi Pelayanan Tahanan mengatakan “Rutan Baturaja telah banyak melakukan perbaikan dan pemanfaatan teknologi untuk pelayanan yang sesuai standar berbasis HAM.

“penghargaan ini merupakan motivasi untuk meningkatkan dan mengoptimalkan lagi kinerja serta pelayanan public berbasis HAM, sebenarnya kami tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini” ujar Herdianto selaku Kepala Rutan Klas IIB Baturaja, selasa (11/12/2018)

Herdianto juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua pihak yang ikut andil dalam pencapaian ini baik itu petugas ataupun para WBP dan Masyarakat. Untuk itu Pihaknya tetap akan melaksanakan evaluasi guna meningkatkan kualitas pelayanan Publik Berbasis HAM yang harus professional sehingga masyarakat memperoleh pelayanan yang optimal. (Wind)