PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA KE 74 TAHUN 2019 DI RUTAN KLAS II B BATURAJA

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Humas_rutanbaturaja_
Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila ke 74 tahun 2019 dengan tema “Tanah air Indonesia”. Rutan Baturaja menggelar upacara bendera yang dipusatkan dihalaman Rutan Baturaja. (1/6/2019)

Upacara bendera hari lahir pancasila berjalan dengan lancar dan hikmat meski sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan. Bertindak sebagai insepktur upacara Herdianto,Amd.IP,SH,M.Si dan dihadiri oleh seluruh petugas Rutan Baturaja,Petugas Rupbasan Baturaja,Polisi hutan Baturaja serta turut juga hadir petugas BPHN Kemenkumham jakarta dan petugas PPATK Jakarta yang sedang menjalani cuti bersama pulang kampung.

Amanat Kepala badan pembinaan ideologi pancasila (Hariyono) yang dibacakan oleh karutan Baturaja “melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 Juni 2019. Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi ‘politik harapan’ dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita semua harus terus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara,ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa indonesia.

Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun,damai,adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia,Kita Pancasila.

Bersamaan dengan upacara ini dilaksanakan juga penyematan kenaikan pangkat seorang petugas Rutan Klas IIB Baturaja oleh Bapak Herdianto berdasarkan surat Keputusan kepala kantor wilayah kemenkumham sumsel TMT 1 April 2019.

“Kita Indonesia,kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri,optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju,adil dan makmur” tutur herdi.