Peduli Tempat Ibadah ( Rutan Baturaja sambut Hari Dharma Karyadhika tahun 2019 )

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Humas_RutanBaturaja – Jajaran pegawai Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja melaksanakan bakti sosial (baksos) membersihkan masjid menyambut Hari Dharma Karyadhika 2019 yang puncaknya tanggal 30 Oktober nanti. (11/10/2019)

Puluhan petugas Rutan Baturaja dan Ibu Dharma Wanita kurang lebih 40 orang mendatangi masjid Al-Ikhlas Baturaja Permai untuk bakti sosial membersihkan area sekitar masjid dari sampah-sampah, serta pembersihan di area dalam masjid dengan menyapu, mengepel dan menyikat lantai tempat berwudhu.

Kepala Rutan Klas IIB Baturaja mengatakan bahwa, kegiatan sosial dengan membersihkan Masjid Al-Ikhlas. Dalam merupakan kegiatan baksos ini adalah pengabdian kepada masyarakat.

Khususnya di lingkungan sekitar Rutan Klas IIB Baturaja, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Rutan. Sehingga, Herdi melanjutkan, kehadiran Rutan di tengah-tengah di permukiman masyarakat menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat itu sendiri.
Dalam kesempatan itu juga Ka.Rutan menyerahkan sedikit bantuan kepada pengurus Masjid untuk membantu keperluan masjid.

“Harapan saya kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya kontemporer atau sewaktu-waktu. Namun dilaksanakan dengan rutin karena ini merupakan pengapdian instansi Kemenkumham kepada masyarakat dengan lingkungan sekitar Rutan,” ujarnya.

Sementara, pengurus Masjid Al-Ikhlas mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Rutan Baturaja.

“Ini baru pertama kali masjid kami di kunjungi pegawai Rutan Baturaja. Tentu saja kegiatan ini sangat membantu dalam urusan kebersihan Masjid. Dan kami berharap kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut”.