OPTIMALKAN FUNGSI HUMAS” RUTAN BATURAJA IKUTI KEGIATAN PENGUATAN FUNGSI KEHUMASAN SECARA VIRTUAL

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

HumasRutanBaturaja – Dalam rangka melaksanakan peningkatan fungsi kehumasan bagi petugas humas seluruh UPT maka Tim Humas Rutan Klas IIB Baturaja mengikuti kegiatan “Pemberdayaan Fungsi Kehumasan Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Melalui Publikasi Informasi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI”. secara virtual menggunakan aplikasi Zoom yang diselenggarakan oleh Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Senin (20/07/2020).

Pelaksanaan kegiatan teleconference tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Rutan Klas IIB Baturaja di ikuti seluruh tim Humas Rutan Baturaja.

Acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto. Dalam pembukaannya, Sekjen menjelaskan akan pentingnya membangun Trust (kepercayaan) masyarakat terhadap kinerja kementerian Hukum dan HAM. Oleh karena itu, dalam membangun citra positif dibutuhkan Tim Kehumasan yang betul-betul berperan aktif dalam membangun kepercayaan tersebut.

Kemudian acara selanjutnya ialah pembekalan materi dan paparan oleh narasumber yaitu Staf Khusus Fajar Lase.
Dalam paparannya, menyebutkan bahwa proses pengemasan berita agar dapat sampai ke masyarakat harus dikemas secara menarik, pemberitaan harus dalam wujud infografis, jangan hanya bentuk narasi yang tidak enak dibaca. Masyarakat ingin cepat mengetahui berita apa yang ingin disampaikan maka videografis pendek dengan isi yang padat lah sekarang menjadi tren, data inilah yang harus dibagikan kepada masyarakat agar mereka tahu apa yang kita kerjakan.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta teleconference kepada narasumber. Semoga dengan adanya penguatan kehumasan, fungsi humas dapat berjalan dengan optimal sehingga citra positif Kementerian Hukum dan HAM dapat tersampaikan kepada masyarakat.