Memperingati Hari TB se-Dunia Rutan Baturaja gelar penyuluhan

oleh
  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

Humas_RutanBaturaja- Dinas Kesehatan Kab. OKU bekerjasama dengan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Baturaja menggelar penyuluhan Tuberkulosis bagi warga binaan di Rutan Baturaja. Dalam rangka memperingati hari Turbekulosis se-Dunia. Sabtu, (23/03)

Kegiatan dilaksanakan di Aula Rutan Klas IIB Baturaja, yang dihadiri oleh Kabid P2P Dinkes OKU, Pejabat Struktural Rutan Baturaja serta para Warga Binaan Pemasyarakatan itu sendri.

Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja diwakili Kasubsi Pelayanan Tahanan Maini,SH,MM mengatakan ” kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari TB se-dunia serta bertujuan untuk memberikan informasi tentang Tuberkulosis baik gejala, ciri-ciri penyakit Tuberkulosis, penularannya, dan pencegahannya kepada Warga Binaan Rutan Baturaja,” kata maini.

Sementara itu Kepala Dinkes OKU diwakili Kabid P2P Andi Prapto mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari TB se Dunia, kali ini kami adakan penyuluhan TB di Rutan Baturaja. Adapun semboyan dalam kegiatan kali ini adalah ” saatnya indonesia bebas dari TBC mulai dari saya ” itulah semboyan yang di ambil pada kegiatan hari TB Se Dunia Tahun ini, ” terang Andi.

Selanjutnya setelah acara penyuluhan dan pemeriksaan WBP terkait penyakit TBC, acara dilanjutkan dengan senam TBC bersama petugas Dinkes OKU dan petugas Rutan Baturaja serta Warga Binaan Pemasyarakatan.