Kunjungan Kerja Perdana, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Rutan Baturaja

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

HumasRutanBaturaja – Kunjungan perdana Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Sumatera Selatan, Alfi Zahrin Kiemas Bc.IP S.Sos.,M.H, melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIB Baturaja. Kunjungan Kadivpas dalam rangka penguatan kinerja kepada seluruh pegawai Rutan Klas IIB Baturaja. Rabu, 29/07/2020

Kadivpas disambut langsung oleh Karutan Baturaja, Royhan Al Faisal, Amd.IP.,SH.,MH dengan memberikan laporan kondisi dan isi pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dengan diiringi grup marawis Rutan Klas IIB Baturaja, Kadivpas masuk kedalam area Rutan.

Memasuki bagian dalam Rutan Klas IIB Baturaja, Kadivpas ditemani Karutan dan jajaran untuk meninjau dapur Rutan, Blok Hunian serta Ruang Klinik. “Selalu jaga kebersihan dan kesehatan apalagi dalam masa wabah virus Corona saat ini.” pesan Kadivpas

Setelah itu, dilanjutkan dengan memberikan arahan serta penguatan bagi seluruh jajaran Rutan Klas IIB Baturaja, ikut hadir juga dalam arahan KaRupbasan Baturaja serta KaBapas OKU Induk.

Dalam Arahannya, Kadivpas Alfi Zahrin Kiemas menerangkan terkait 3 komitmen pemasyarakatan yang disampaikan Dirjenpas untuk pemasyarakatan maju yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, serta Sinergitas.
” Tiga komitmen tersebut harus betul-betul dilaksanakan dan diaplikasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta diharapkan seluruh pegawai memahami tugas dan fungsinya masing-masing.” jelasnya

Disamping itu juga, Kadivpas menjelaskan terkait tata nilai PASTI, “Diharapkan jajaran Rutan Baturaja benar-benar memahami tata nilai tersebut bukan hanya dilihat atau di baca saja.” tambah Kadivpas.

Pesan akhir Kadivpas kepada Karutan dan jajarannya agar menjaga dan meningkatkan lagi sinergitas dengan aparat penegak hukum serta pihak-pihak terkait, karena tanpa adanya kerjasama dengan pihak ketiga kita akan kesulitan ketika akan terjadi permasalahan ke depannya.

Kunjungan Kadivpas di Rutan Baturaja di akhiri dengan berfoto bersama seluruh jajaran di halaman depan Rutan Klas IIB Baturaja.