Kunjungan Kerja Kakanwil Sumsel ke Rutan Klas IIB Baturaja

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Humas_RutanBaturaja – Kunjungan Kerja Kakanwil Sumsel ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Baturaja. Setelah beberapa hari melakukan kunjungan kerja ke beberapa UPT yang terdapat di wilayah Sumatera Selatan. Kini, Kakanwil Kemenkumham berserta rombongan mengunjungi Rutan Klas IIB Baturaja. Rabu, 02/10/2019

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Giri Purbadi, Kasubag Humas, RB, dan Teknologi Informasi Hamsir, Kepala Rupbasan Baturaja Budi, Kepala Cabang Rutan Martapura Royhan kedatangan Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Rutan Klas IIB Baturaja Herdianto beserta pejabat struktural.

Dalam kunjungan pertama kalinya di Rutan Baturaja sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang baru, Ajub meninjau sarana dan prasarana yang terdapat di Rutan Baturaja. Ajub juga memperhatikan kerapian dan kebersihan Lingkungan Kantor serta Blok huniaan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pelaksanaan tatap muka dengan Warga Binaan Pemasyarakatan serta pengarahan kepada petugas Rutan Baturaja dan Rupbasan Baturaja dilaksanakan di dalam aula Rutan Baturaja, kedatangan Kakanwil di aula disambut dengan rombongan Marawis Pesantren Baitul Ghofur Rutan Baturaja.

Dalam kunjungannya, Kakanwil menyapa Petugas Pemasyarakatan dan warga binaan Pemasyarkatan dengan cara memberikan yel yel sapaan agar suasana tetap rileks dan tidak tegang. Pada saat itu juga, Ajub memberikan Motivasi dan semangat kepada warga binaan agar tetap tabah dan sabar dalam menjalani masa sisa hukuman.
Bukan hanya itu, kakanwil juga sempet memuji bahwa dari beberapa UPT yang dikunjunginya Rutan Baturaja adalah yang paling semangat baik WBP maupun petugasnya serta kakanwil juga mengapresiasi Kebersihan lingkungan Rutan Baturaja.

Pada akhir arahannya Kakanwil berpesan kepada petugas Rutan Baturaja serta Warga Binaan Pemasyarakatan agar tetap menjaga kebersihan, kerapihan, keindahan (Berapih), Produktif,Harum Mewangi, serta Endang ( Enak Dipandang ). (Rbt)