Kepala Rutan Baturaja Hadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran ( DIPA) 2019 oleh KPPN Kabupaten OKU

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Humas_RutanBaturaja – Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja Herdianto menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran ( DIPA) tahun 2020 oleh KPPN Baturaja Kabupaten OKU bertempat di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baturaja Kabupaten OKU. Rabu, (27/11/2019)

Hadir dalam Kegiatan tersebut yaitu Bupati OKU Kuryana Aziz, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri OKU, Karutan Baturaja, Karupbasan Baturaja serta 40 satuan kerja lainnya yang dibawah wilayah kerja KPPN Baturaja.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala KPPN Baturaja Kabupaten OKU Abdullah Sani dengan membacakan Laporan DIPA tahun 2019 dan dalam penyampaian tersebut Kepala KPPN Baturaja.

DIPA 2020 tersebut akan menjadi dasar pengelolaan keuangan negara sekaligus menjadi dokumen pendukung awal untuk memulai pelaksanaan atau kegiatan pada satker yang dibiayai dari APBN.

Ia berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan segera dimulai. Sehingga, tidak terjadi tumpang tindih dan tidak menumpuk di akhir tahun. “Oleh karena itu, perlu disiapkan langkah nyata agar anggaran dan kegiatan dapat dilaksanakan sejak awal 2020,” tegasnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap DIPA yang diterima satker dapat digunakan oleh kuasa pengguna anggaran dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu, anggaran yang bersumber dari APBN dapat bermanfaat dan tepat sasaran.” terangnya.