KARUTAN BATURAJA MENGIKUTI KEGIATAN PENGUATAN PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI UPT PEMASYARAKATAN DI KANWIL KEMENKUMHAM SUMATERA SELATAN

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Humas_Rutan Baturaja_
Bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera selatan
Karutan Baturaja bersama seluruh Ka UPT Pemasyarakatan Sumsel mengikuti kegiatan Penguatan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi UPT Pemasyarakatan Se Sumatera Selatan.
Rabu (18/12/2019).

Kakanwil Kemenkumham sumsel memimpin pelaksanaan kegiatan ini didampingi oleh seluruh Kepala Divisi. Dalam arahannya Kakanwil memastikan Penguatan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan Wilayah sesuai dengan rencana aksi tahun 2019 serta prioritas kegiatan dan anggaran tahun 2020.

Lebih lanjut Kakanwil menjelaskan kegiatan penguatan ini dilaksanakan dalam rangka outcome pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan diwilayah sesuai dengan prioritas kegiatan dan anggaran tahun 2020. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan memiliki 3 target kinerja pada tahun 2020, yaitu : Percepatan pelaksanaan Revitalisasi penyelenggaraan Pemasyarakatan guna penanganan over kapasitas, over staying dan peningkatan keterampilan narapidana melalui kerjasama dengan pihak ketiga. Meningkatkan koordinasi kewaspadaan terhadap gangguan Kamtib dan pengawasan terhadap peredaran gelap narkoba dilapas/Rutan dan penyelenggaraan layanan Rehabilitasi Narkotika bagi narapidana dan anak.

Saat ini kita dituntut kerja cepat,kerja keras dan kerja produktif, ini saya kaitkan dengan penambahan anggaran yang diberikan kepada kita semua jajaran pemasyarakatan untuk kesehatan,pembinaan kemandirian,rehabilitasi sosial dan medis. ujar ajub

Kegiatan ditutup dengan diskusi dan tanya jawab.