UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 2019 DIRUTAN BATURAJA

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Humas_Rutan Baturaja_
Kepala Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara Baturaja Budi Setiawan, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari pahlawan 10 Nopember 2019. Upacara dilaksanakan dihalaman Rutan Baturaja berlangsung dengan hikmat.
Senin (11/11/2019).

Upacara dihadiri oleh seluruh pegawai Rutan Baturaja dan Rupbasan Baturaja. Adapun tema upacara hari pahlawan tahun 2019 ini “Aku Pahlawan Masa Kini “.

Dalam Amanatnya, Inspektur upacara membacakan Amanat Peringatan Hari Pahlawan dari Menteri Sosial Republik Indonesia.
“Setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali pada peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan itu tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan dari para pendahulu negeri.
Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

Jika dahulu semangat para pahlawan ditunjukan dengan pengorbanan tenaga,harta bahkan nyawa untuk mengusir penjajah, tapi kalau saat ini kita cukup menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan.

Saudara sebangsa dan setanah air, Hari pahlawan bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.
Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa ini dapat teratasi”.

Diakhir amanatnya menteri sosial mengucapkan “Selamat Hari Pahlawan 2019” semoga allah SWT memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri ini.