SAMBUT HDKD RUTAN BATURAJA LAKSANAKAN PENGOBATAN MASSAL

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Humas_Rutan Baturaja_
Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja mengadakan bakti sosial pengobatan massal serta pemberian obat kaki gajah (filariasis) dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dika bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. (15/10/2019).

Pengobatan Massal melibatkan dokter puskesmas sekar jaya Baturaja dr.Sutarmi Pengobatan massal diikuti oleh 200 warga binaan .

Kepala puskesmas sekar jaya Baturaja Mariani enik S.kep mengatakan , berdasarkan hasil pemeriksaan ,rata -rata penyakit yang diderita warga binaan antara lain . Gatal-gatal,Ispa dan demam serta kami memberi obat kaki gajah bagi seluruh warga binaan guna pencegahan dan kekebalan agar terbebas dari penyakit kaki gajah (filariasis)

“kami menyerahkan 1 dokter ,perawat ,dan bantuan alat medis yang memadai serta obat – obatan yang mengcukupi ,”kata enik.

Ia menambahkan ,pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan Rutan Baturaja yang sudah tentu membawa dampak baik bagi warga binaan .

Hak senada disampaikan Karutan Klas IIB Baturaja ,menyambut baik dengan adanya kegiatan pengobatan massal ini, dan juga hal seperti ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama tanpa memandang status dan golongan.

“Sebenarnya fasilitas kesehatan cukup memadai,stok obat sangat cukup . Tetapi hari luar biasa warga binaan berbondong memeriksakan kesehatan mereka ,”kata Ka rutan.

“saya sebagai Karutan Baturaja mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas sekar jaya serta semua petugas yang sudah terlibat dan membantu dalam kegiatan pengobatan massal ini.